Objek Wisata Pantai Karang Nini - Pangandaran

Objek Wisata Pantai Karang Nini - Pangandaran - Selain Pantai Karapyak yang sebelumnya kami informasikan kali ini berlanjut ke Pantai Karang Nini yang juga masih terletak di wilayah Kecamatan Kalipucang, tepatnya di Desa Emplak, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Keberadaan Pantai Karang Nini ini tidak jauh dari Pantai Karapyak. Pantai yang terbilang memiliki lingkungan yang cukup asri ini tentunya tak kalah menarik.

Pantai karang nini yang yang pada tanggal 25 September 1985 telah di resmikan sebagai salah satu tempat wisata yang dulu masuk ke wilayah Kabupaten Ciamis ini adalah salah satu destinasi wisata di Kabupaten Pangandaran yang memiliki berbagai macam keistimewaan.

Dari beberapa hal yang dapat di istimewakan ini diantaranya yaitu dengan memiliki lingkungan asri juga terdapat batu karang yang menjadi salah satu khasnya. Selain itu pengunjung tidak hanya dapat bermain air saja karena ada banyak sekali hal yang bisa dilakukan.

Objek Wisata Pantai Karang Nini - Pangandaran
Pantai Karang Nini - Pangandaran
Adapun fasilitas yang telah tersedia disana diantaranya yaitu camping ground, play ground, juga wisata religi dengan berkunjung ke makam Syech Wali Kutub Cikabuyutan dan Anggasinga Wencana Bagaspati, hingga menjelajahi hutan mangrove dan hutan tanaman jati. Ada banyaknya tanaman jati disana karena Pantai Karang Nini ini berada dalam area hutan produksi yang dikelola Kesatuan Pemangku Hutan (KPH) Ciamis.

Bagi pelajar, atau siapapun yang ingin menambah wawasan, di Pantai Karang Nini ini pengunjung bisa juga mempelajari langkah-langkah pengolahan tanaman jati dari mulai persemaian, pemeliharaan, sampai ke arah proses produksi.

Nah, bicara masalah hutan, identik dengan penghuninya. Jadi pengunjung tidak hanya dapat mempelajari proses pemeliharaan hutan saja, akan tetapi bisa juga mengamati fauna yang ada disana. Adapun fauna atau beberapa hewan yang terdapat disanan diantaranya seperti landak, trenggiing, ayam hutan, dan juga kancil.

Mungkin akan menghabiskan banyak sekali tulisan/ketikan jika semua tentang Pantai Karang Nini kami bahas disini. Karena itu silahkan kunjungi saja langsung Pantai Karang Nini dan nikmati semua yang ada disana.

Sebagai tambahan saja, untuk Anda yang ingn berkunjung ke Pantai Karang Nini ini bisa di tempuh dengan memakai transportasi darat baik mobil pribadi maupun angkutan umum. Jika anda masih bingung berikut di bawah ini kami lampirkan rute alternatif untuk anda :
  1. Jika anda dari Garut, silahkan langsung menuju ke Tasikmalaya, kemudian ke Ciamis, terus ke Kota Banjar, sampai ke Kalipucang. lokasi objek sejauh ±170 km.
  2. Jika anda dari Bandung, silahkan langsung menuju ke Tasikmalaya, ke Ciamis, kemudian ke Kota Banjar, hingga sampai di Kalipucang – lokasi objek sejauh ±210km.
  3. Jika Anda dari Cirebon, silahkan langsung menuju ke Kuningan, ke Ciamis, kemudian ke Kota Banjar, sampai ke Kalipucang – lokasi objek sejauh ± 170 km.

Jika anda kurang paham mengenai Pantai Karang Nini tepatnya akses untuk bisa sampai disana, silahkan tanyakan langsung kepada kami dengan menulis komentar atau melalui kontak yang tersedia. Insya Alloh akan kami bantu sebisa mungkin. Selamat berkunjung di Pantai Karapyak - Pangandaran.